Senin, 10 Januari 2011

Tahu Telor

Selama ini apabila ingin makan tahu telor saya selalu beli di Tampines Mall. Hanya saja letaknya agak jauh dari rumah sehingga suatu hari saya mencoba sendiri untuk membuat tahu telor ini.

Bahan:
  • 2 tahu yang sedang besar nya
  • 2 butir telur bebek atau 3 butir telur ayam
  • 1 sendok seledri yang diiris halus
  • daun selada
Bahan bumbu:
  • 6 cabe rawit
  • 1/2 sendok bawang putih gorengan
  • 1 sdm petis udang (*saya memakai lebih dari 1 sdm)
  • 1 sendok kacang tanah goreng (*saya juga lebih dari 1 sdm)
  • beberapa sendok kecap (*saya hanya menggunakan 1 sdm kecap)
  • cuka atau air jeruk limau
Cara membuat:
  1. Tahu di potong persegi kecil-kecil (*saya potong ukuran 2 x 1 cm), lalu dicampur dengan telur yang sudah di kopyok
  2. Tuang 1 irus minyak kelapa (*atau minyak goreng), kalau sudah panas masukkan 1 irus tahu yang sudah dicampur dengan telur, biarkan sampai bawahnya kuning baru kemudian dibalik
  3. Sajikan dalam piring yang sudah dihias dengan selada.
  4. Bumbu-bumbu dihaluskan, tuangi cuka dan kecap (*saya tidak memakai cuka). Bila terlalu kental dapat dicampur dengan air
  5. Tuang bumbu dalam piring berisikan tahu goreng lalu taburkan seledri irisan.
  6. Lebih nikmat bila disajikan hangat
Sumber: Pandai Masak -Keng Po

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...