Rabu, 01 Februari 2012

Coconut Candy


Tiba-tiba kangen sama kelapa manis warna-warni yang saya pernah beli di Maliobor-Jogja. Jadi akhirnya saya mencari resepnya, dan ketemu dengan coconut-candy from whattocooktoday. Beda nya hanya untuk resep ini menggunakan butter dan susu kental manis. Dan saya membuat 1/3 resep dari yang tercantum di website what to cook today.

Bahan:
  1. 2 sdm butter (mentega)
  2. 1 cangkir kelapa parut
  3. 1/4 gelas susu kental manis
  4. karena tidak ada pewarna di rumah maka saya ganti dengan gula jawa (yang sudah saya cairkan terlebih dahulu)


Cara membuat:
  • Di wajan anti lengket, lelehkan butter (jangan sampai gosong)
  • Masukkan kelapa parut, aduk rata
  • Masukkan susu kental manis, aduk kurang lebih 8-10 menit. Angkat
  • Apabila ingin beda warna, maka kelapa parut tadi di bagi 2 (sesuai dengan berapa banyak warna yang ingin digunakan..saya hanya 2 warna yaitu putih dan coklat)
  • Masukkan gula jawa cair (jangan terlalu encer) ke dalam 1 bagian kelapa parut
  • Setelah dingin, bentuk sesuai dengan selera. Saya menggunakan sendok sehingga bentuknya tidak beraturan
  • Masukkan dalam lemari pendingin supaya agak keras.
  • Sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...