Kamis, 01 Desember 2011

Butterfly Vs Bolang-baling (cakue juga)


Siapa yang gak kenal Bolang-baling atau cakue (entah kalau di luar Semarang apakah istilah makanan ini juga sama)?  Disini untuk yang persis rasanya dengan bolang-baling (bergula ala Peterongan) adalah butterfly. Hanya saja menurut saya rasanya lebih enak butterfly, mungkin karena minyaknya juga tidak tengik dan adonannya lebih lembut jadi kalau dimakan engga alot. Rasanya juga manis tetapi gulanya ngga keliatan, yang terlihat adalah biji wijen. Harganya antara 90 cents-Sgd 1.20 an.


Selain itu juga ada makanan yang mirip bolang-baling tetapi di dalamnya ada isinya. Ada yang rasa kopi, kacang ijo atau kacang merah (denger dari temenk sich makanan ini banyak juga di jumpai di Medan). Harganya sekitar Sgd 1.20

Nah kalau cakue disini tidak seasin yang di Semarang. Juga lebih panjang dan besar. Kalau kita beli di food court yang ada di mall-mall harganya 90 cents tetapi kalau di pasar-pasar di perumahan harganya hanya 60 cents. Ada yang uni dengan cara memakan cakue disini. Selain sebagai pelengkap bubur (disini bubur ikan atau bubur babi) dan juga rojak , orang sini juga mengkonsumsi dengan cara mencelupkan dalam kopi hitam pekat panas atau bisa juga dalam susu soya bean (kedelai) panas. Biasanya untuk acara sarapan pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...