Selasa, 24 Januari 2012

Oleh-oleh : Peanut Cookies dan Kacang Gula


Kembali lagi cookies yang satu inipun mudah sekali dijumapi saat Imlek disini. Terbuat dari kacang. Setiap gigitan terasa ada kacang yang ditumbuk kasar.  Untuk yang satu ini harga per wadah kecilnya $4. Kalau sudah New Year Eve nya harganya lebih murah lagi , sama seperti di Semarang pada saat ada "DUKDERAN" maka hari terakhir puasa harganya pun boboran. pada saat boboran biasanya penjual menjual dengan cara $10 untuk 3 kaleng/wadah.  Atau bahkan $10 untuk 4 kaleng. 
Seperti tadi yang saya bilang setiap gigitan terasa ada kacang tumbuknya, maka setap gigitan pula selalu ada remah-remah yang jatuh karena di dalam nya tidak padat adonannya.

Untuk photo berikut adalah "kacang bergula", saya sich belum pernah menemui kacang model ini di Indonesia. Tetapi tidak tahu juga kalau sekarang sudah ada disana.

Untuk penggemar rasa manis, kacang ini adalah pilihan yang tepat untuk teman nonton TV. Tetapi saya pribadi kurang menyukai rasa manisnya yang terlalu berasa di lidah.
Tetapi anak saya yang notabene kurang menyukai kacang, kalau ketemu kacang bergula ini, dia jadi doyan. Untuk teman maen Ular Tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...