Selasa, 10 April 2012

Urap Sayur


Ini adalah salah satu makanan kegemaran saya. Dulu waktu masih  belum menikah, papah yang sering membeli dari warung.
Sekarang saya membuatnya sendiri. Resep diperoleh dari tabloid AURA lama.

Bahan:
  • 10 buah kacang panjang, potong 3-4 cm
  • 1 batang wortel (saya tidak memakai)
  • 2 lb daun kol potong-potong (jg tdk pakai)
  • 1 ikat kangkung, petik (tidak pakai jg)
  • 2 genggam taoge
  • 1/2 butir kelapa tua , parut panjang
Bahan yang dihaluskan:
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabe merah rawit
  • 2 cm kencur
  • 2 lb daun jeruk purut
  • garam
  • gula merah secukupnya

Cara membuat:
  1. Kukus semua sayuran
  2. Campur kelapa dengan bumbu halus. Kukus matang
  3. Campukan ke sayuran. Aduk rata
  4. Hidangkan
Cara saya membuat:
  1. Untuk taoge tidak saya kukus tetapi hanya di gongseng di wajan anti lengket sampai layu (tanpa ditambah air atau minyak)..angkat.
  2. Untuk bumbu kelapa juga tidak saya kukus melainkan hanya di gongseng di wajan anti lengket sampai bumbu halus bercampur semua dan kelapa mengering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...