Sabtu, 27 November 2010

Banana Roll Pancake


Kadang suka bingung kalau mau makan pagi. Jadi salah satu yang mudah disiapkan di pagi hari adalah pancake.

Bahan:
  • 200 ml susu cair
  • 1 sdm air jeruk lemon (*saya tidak pakai)
  • 125 gr tepung terigu protein sedang (* saya pakai plain flour)
  • 1 sdt baking powder
  • 1/8 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
  • 2 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur
  • 1 sdm gula pasir
  • 25 gr margarin, lelehkan
  • 50 gram selai strawberry (*saya tdk pakai, diganti pisang)
Bahan Saus: (*saya tdk membuat sausnya)
  • 50 gr selai strawberry
  • 200 ml air
  • 2 sdm gula
  • 1/4 sdm  tepung maizena
Cara membuat:
  1. Campur bahan kering jadi satu, tuangkan susu cair aduk hingga licin
  2. Masukkan kuning telur , aduk hingga rata, tambahkan bahan lain, aduk kembali hingga rata.
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Panaskan wajan bentuk persegi (* saya memakai wajan bundar anti lengket), kecilkan apinya kemudian tuang adonan secukupnya, masak hingga matang. Angkat dan dinginkan
  5. Oles pancake dengan selai strawberry (saya ganti pisang), gulung dan bungkus dengan plastik, rapatkan. Simpan dalam lemari es selama 15 menit kemudian potong-potong.
  6. Saus : Masak semua bahan (kecuali tepung maizena) hingga mendidih sambil terus diaduk. Tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan air, masak hingga mengental dan angkat.
  7. Hidangkan pancake dengan saus sesuai selera.
Source: Tabloid Lezat Volume X

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...