Kamis, 18 November 2010

Nasi Pecel


Di kulkas saya selalu tersedia kacang yang sudah dihaluskan. Saya membeli di swalayan yang sudah siap pakai (ground peanut). Sehingga sewaktu-waktu dapat membuat pecel atau gado-gado atau bahkan rujak cingur (cingur sapi saya ganti dengan empal).

Untuk yang kali ini saya membuat nasi pecel komplit. Ga komplit juga sich karena ga ada rempeyek kacang.. ;-(

Dan nasi pecel ini terdiri dari mie goreng (memakai mie kuning basah), kerupuk gendar (kerupuk beras), empal (lihat di posting sebelumnya yaitu empal-dan-sup-daging , martabak mini (lihat di posting sebelumnya) dan sayur-sayuran berbumbu kacang.

Untuk bumbu kacang bahan nya terdiri dari:
  • terasi (sedikit saja)
  • 1 butir bawang putih (sebenarnya banyaknya tergantung seberapa banyak kita membuat bumbunya)
  • cabe (banyaknya sesuai selera)
  • garam secukupnya
  • gula jawa (gula kelapa)
  • kacang tanah goreng (saya memakai yang sudah dihaluskan)
  • air asam jawa (diperoleh dari 3 butir asam yang diremas dengan air matang 1/4 gelas)
Untuk sayur-sayuran nya saya memakai kol (kubis), taoge, bayam, kecipir (apabila ada daun singkong rebus akan lebih nikmat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...