Rabu, 15 Desember 2010

Gula Getas Ketan


Pada waktu membuat resep ini ada kesalahan yaitu waktu membuat lapisan gulanya. Airnya kurang jadi lengket-lengket.

Bahan:
  • 2 cangkir tepung ketan
  • 2 cangkir kelapa parutan (*saya tidak pakai)
  • 1 cangkir santan 
  • sedikit garam
  • gula jawa semanisnya
  • minyak kelapa (*saya memakai minyak goreng biasa)
Cara membuat:
  1. Tepung , kelapa parutan dan garam dicampur menjadi satu, adoni dengan santan hingga dapat di pulung panjang-panjang sebesar ibu jari.
  2. Lalu goreng dengan minyak kelapa yang panas sekali
  3. Jika sudah kuning angkat lalu gulai dengan gula jawa
Aturan menggulainya:
  • Gula jawa di iris-iris halus, taruh wajan, taungi sedikit air, godok sampai kental, lalu masukkan kuenya (* adonan yg sdh di goreng tadi).
  • Aduk terus sampai kering, angkat. (*kesalahan saya adalah ketika gula jawa terlalu kental tidak saya tambah air, sehingga ketika adonan gorengan saya masukkan malah susah di aduk-aduk..lihat gambar di bawah... ;-( 


Sumber : Pandai Masak - KENG PO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...