Kamis, 16 Desember 2010

Sup Jagung


Selama ini kalau ingin makan sup jagung selalu beli yang instant lalu tinggal tambah jagung dan wortel. Jadi kali ini mencoba membuat sendiri dan hasilnya lumayan juga.

Bahan:
  • 10 jagung muda (*saya memakai jagung beku yang sudah pipilan)
  • 1 liter susu
  • 2 sdm mentega
  • sedikit maizena
  • 1/2 sendok teh garam
  • merica
  • paprika bubuk (*saya tidak memakai)
  • wortel iris kecil-kecil (*ini versi saya..karena di resep tidak memakai wortel)
  • luncheon pork (*ini juga versi saya)
Cara membuat:
  1. Jagung disayat-sayat (*maksudnya di pipil atau di parut) lalu dimasukkan dalam susu
  2. Rebus sampai lunak (kira-kira 1/2 jam), saring supaya jagungnya halus dengan cara ditekan dengan sendok, lalu buang ampasnya (*versi saya, saya suka yang masih bentuk jagung jadi tidak saya saring)
  3. Sesudah itu didihkan kembali, masukkan mentega dan bumbu-bumbunya, kentalkan dengan sedikit maizena yang sudah dicairkan dengan air.
Sumber: Pandai Masak -Keng Po

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...