Selasa, 02 Februari 2010

Teriyaki Cod Fish


Ini adalah menu kesukaan anak dan suami. Saya pribadi kurang begitu suka ikan cod karena menurut saya bau ikan ini amis sekali bahkan setelah dikonsumsi rasa amis masih tertinggal di mulut. Pertama kali saya mencoba menu cod fish ini di restoran Jepang (mereka menyebutnya Gindara Cod Fish) dan ternyata mulai saat itu saya mulai menyukainya. Rasanya lebih enak dibanding masakan cod fish ala Barat. Jadi mulai saat itu saya seringkali memasukkan cod fish sebagai satu menu sehari-hari.
Bahan:
  • 4 potong ikan cod
  • 4 - 6 sdm saos teriyaki siap beli 
Cara memasak:
  1. Panas kan wajan anti lengket
  2. Beri sedikit air
  3. masukkan ikan cod
  4. tambahkan saus
  5. apabila kering tambahkan air lagi sampai ikan matang

Cara lain adalah dengan memanggang
  1. PAnaskan grilling pan
  2. sebelumnya rendam ikan cod dengan saus teriyaki
  3. masukkan ikan cod dalam grilling pan yang sdh diberi sdkt minyak (atau mentega)
  4. sesaat akan diangkat bubuhkan saus lagi ke badan ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...